Datsun Go Panca Pameran Otomotif Jogja

0

Ada hal yang menarik dari booth Datsun di Pameran Otomotif Jogja 2015 kali ini. Datsun Go Panca yang notabene merupakan produk yang menjadi pioner untuk segmen Low End dipercantik sedemikian rupa hingga menarik perhatian kami.

Nissan Indonesia yang memang menaungi pemasaran Datsun di Indonesia menampilkan mobil peraga mereka yaitu Datsun Go Panca. Tentu saja yang sudah mengalami perombakan penampilan dari segi eksterior, interior, maupun dari segi perombakan mesin dan kaki-kaki.

Datsun Go Panca Pameran Otomotif Jogja

Modifikasi Datsun GO PANCA

Dari segi eksterior, Datsun Go ini mendapat penambahan bodykit yang merupakan opsi original dari Datsun Go, kap mesin dengan tipe custom berbahan fiber dengan motif carbon look, dan juga penggantian spion standart menjadi DTM look juga bermotif carbon, yang menurut kami cukup untuk mengurangi beban dari kap mesin Datsun Go standar.

Datsun Go Panca Pameran Otomotif Jogja

Beralih ke bagian interior, perubahan yang dilakukan dari pihak Datsun adalah mengganti stir, shiftknop, pedal set, dan karpet lantai dengan yang bertemakan racing. Di beberapa bagian dashboard dan pintu terdapat pergantian panel yang berbahan carbon look.

Datsun Go Panca Pameran Otomotif Jogja

Interior Datsun Go Panca Pameran Otomotif Jogja

Disisi mesin dan kaki-kaki menurut pengamatan kami cukup banyak perubahan yang dilakukan. Seperti di sektor mesin dengan tipe HR12DE 1,2L yang paling mencolok adalah terdapat penambahan turbo, intercooler dan penambahan unichip untuk pengoptimal ECU agar bisa di tuning secara custom. Tak lupa juga pipping custom untuk pipping turbo system nya. Pindah ke bagian kaki-kaki, perubahan yang dilakukan adalah penggantian per standar dengan tipe custom untuk menurunkan tingkat ground clearence, pergantian brake system mulai dari ventilated diskbrake dan master kaliper di keempat roda nya dengan menggunakan produk aftermarket. Tak lupa juga velg standart diganti dengan model velg racing yang diikuti dengan penggunaan ban racing.

Perubahan ini semua hanya untuk kebutuhan show off kali ini saja, sehingga tidak ada optional untuk ke penjualan umum dari Datsun Go ini,” Saiful Rahmat, KAO (Keys Account Officer) Datsun Jogja.

Leave A Reply