Mesin Rotary Mazda

0

Otomotifclub – Gelaran Tokyo Motor Show 2015, Mazda meluncurkan gagasan mobil sport yang mengagumkan dengan didukung oleh mesin rotary mazda yang dikatakan lebih efisien bahan bakar dari pada design rotary sebelumnya. Sangat Disayangkan, tak ada detil teknis yg terungkap untuk mesin ini, dengan mengadopsi Mazda SkyActiv moniker untuk teknologi rendah emisi dan hemat bahan bakar.

Sebenarnya Mazda bukan pertama kalinya mengenalkan hal ini, karena Mazda juga pernah meluncurkan konsep mobil sport yang didukung oleh mesin rotary di Tokyo Motor Show 2007 . Sayangnya pada waktu itu Mazda tidak mendapat kan hasil yang maksimal, sehingga Mazda diminta memperbaiki rancangan itu. Namun Mazda yakin kali ini bahwa mobil rotary bertenaga dapat menjadi sesuatu yang istimewa.

“Saya ingin memperkenalkan rotary baru tanpa listrik pertama,” kata Fujiwara Carsguide. “Jika saya memperkenalkan dengan baik, orang akan mengatakan elektrifikasi membantu mesin rotary.”

Hal ini menunjukkan bahwa Mazda  melihat elektrifikasi rotary sebagai solusi dalam jangka panjang. Ini disarankan di masa lalu bahwa Mazda dapat menggunakan rotary sebagai rentang-extender di mobil listrik, karena mesin bisa dijalankan pada tingkat rpm konstan dengan efisien pengoperasiannya.

“Mazda akan melanjutkan upaya kami untuk menghadapi tantangan baru untuk membuat suatu ikatan khusus dengan konsumen kami dan menjadi merek yang satu-satunya bagi para konsumen,” ujar Presiden Mazda Masamichi Kogai soal konsep terbaru Mazda ini.

Dengan spekulasi bahwa Mazda akan meluncurkan dua model rotary-powered baru, RX-7 baru pada 2017 untuk merayakan ulang tahun ke-50 dari Cosmo Sport, mobil rotary bertenaga pertama Mazda, dan RX-9 pada tahun 2020 untuk merayakan Tokyo menjadi tuan rumah Olimpiade, mungkin kita akan melihat turbocharged SkyActiv-R di RX-7 mobil sport baru dan listrik SkyActiv-R dalam performa tinggi RX-9 andalannya.

Leave A Reply