Tekhnologi Baru CO2 Air Conditioner

0

Sebagai salah satu produsen mobil premium, Mercedes telah banyak mengembangkan berbagai Tekhnologi untuk menghadirkan produk yang berkualitas, kenyamaan yang terbaik namun tetap ramah lingkungan. Komitmen Mercedes untuk menciptakan produksi yang ramah lingkungan ini diwujudkan dengan salah satunya menghadirkan mobil Mercedes berteknologi hijau yaitu CO2 Air Conditioner

CO2 Air Conditioner

Tekhnologi CO2 Air Conditioner merupakan sistem pendingin udara pertama yang akan dipakai pada generasi E-Class dan S-Class yang akan hadir pada awal 2016. Berikutnya,  pada tahun-tahun selanjutnya baru akan merambah di A-Class, B-Class, C-Class dan sebagainya.

CO2 Air Conditioner

Semua komponen pada sistem ini harus dirancang ulang untuk memenuhi refrigeran baru. Semua selang harus dalam kondisi baru dan tersegel. Alasan utama adalah tekanan operasi lebih tinggi dari 100 bar di mana sistem pendingin udara CO2 bekerja, dibandingkan dengan 10 bar tekanan sistem konvensional.

Selama 25 tahun terakhir, tetrafluoroethane (R123a) telah menjadi pilihan AC pendingin untuk kebanyakan pembuat mobil, tidak hanya Mercedes. Walaupun dahulu sempat dikatakan teknologi ini akan menyebabkan potensi pemanasan global atau GWP, maka banyak aktivis lingkungan di seluruh dunia dan  Eropa yang secara resmi melarang R123a.

Leave A Reply